Kamis, 22 Oktober 2009

(sepeda) motor

Saya justru heran pada anggota masyarakat yang heran saat melihat banyaknya pemudik menggunakan sepeda motor dalam beberapa tahun terakhir. Fenomena tersebut justru membuktikan bahwa koruptor RI telah berhasil memiskinkan masyarakat Indonesia. Anda tidak perlu menulis artikel, memberikan komentar maupun mengeluhkan banyaknya pemudik yang menggunakan sepeda motor, karena itu malah membuktikan perasaan anda kurang peka pada penderitaan mereka.
Memangnya apa yang anda harapkan? Bahwa mereka seharusnya mudik menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi roda empat? Kita telah melihat dengan jelas di media massa betapa korupsi telah menyebabkan angkutan umum Indonesia TIDAK LAYAK melayani para pemudik secara kuantitatif maupun kualitatif !
Menggunakan sepeda motor untuk pergi ke kampung halaman justru memperlihatkan :
kepasrahan mereka pada penindasan akibat korupsi, yang menyebabkan sebagian besar pajak tidak dipakai untuk membangun sarana transportasi yang LAYAK, dan
kemandirian mereka untuk tetap melanjutkan tradisi hidup meskipun hak-haknya telah dirampas koruptor.
Jika anda iba pada para pemudik bersepeda motor ini, terutama karena ada anak-anak dan wanita lemah, seranglah korupsi hingga tersisa sesedikit mungkin supaya sarana transportasi menjadi layak seutuhnya dan, di sisi lain, penghasilan mereka menjadi layak sehingga mampu membayar sarana transportasi mudik yang manusiawi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar